? ??????????????Tartan Love? ????? ?? ???Rating: 4.9 (24 Ratings)??24 Grabs Today. 18305 Total Grabs. ????
??Preview?? | ??Get the Code?? ?? ?????Spatial Spots? ????? ?? ???Rating: 0.0 (0 Ratings)??20 Grabs Today. 421 Total Grabs. ??????Preview?? | ??Get the Code?? ?? ???????Look to The S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Selasa, 04 Agustus 2009

LAGI SEDIH..

Seharian ini aku lagi sedih.. sedih karena orang yg paling dekat dengan kami (aku dan sunghee) justru meragukan kualitas ASI ketika sunghee sudah melewati usia 1 tahun (saat ini)..
ya.. ayah bilang, sebaiknya sunghee disapih karena menurutnya asi sudah tdk lagi sebagus dulu, asi sudah tidak ada lagi isi yg berkualitas darinya, asi hanya memberikan efek kenyang tapi tdk ada nilai nutrisinya lagi..

sedih, kecewa, karena merasa tidak didukung..

jika saja sunghee tdk alergi susu sapi, jika saja sunghee tdk susah makan, mungkin kata2 ayah itu tdk akan membuat ku sesakit hati begini..
tapi apa daya.. sunghee tdk bisa meminum susu sapi dlm bentuk apapun, sunghee susah makan sehingga dengan meminum asi kebutuhannya tetap ter-back up, setidaknya itu pemikiranku..
semua bermuara kepada BB sunghee yg susah sekali naik, karena makannya (mungkin) terlalu sedikit..

aku hanya memikirkan hal itu, aku hanya menitik beratkan pada satu kepentingan, kesehatan dan cukupnya nutrisi yg masuk ke tubuh sunghee.

jika aku tau asi tdk baik, tentu aku tdk akan memaksakan sunghee tetap menghisap cairan tersebut dari tubuhku, apapun alasannya..

aku hanya ingin sunghee tetap mendapat asupan susu selain makan yg sedikit itu.
aku hanya ingin sunghee tetap sehat dan tumbuh besar, sempurna..

mungkin maksud ayah baik, ayah hanya ingin sunghee makan lebih banyak, karena menurut pemikirannya asi mengenyangkan sehingga sunghee susah makan..

tapi entah kenapa aku memiliki keyakinan lain..
susah makannya sunghee karena alergi. alergi tdh beberapa jenis makanan tertentu, sehingga pencernaannya terganggu dan nafsu makannya kurang.
keyakinan ini membawaku untuk kembali menemui dr.widodo besok untuk konsultasi lagi ttg alergi sunghee ini sekaligus meminta masukan ttg apa dan bagaimana pola makan yg terbaik untuk sunghee, mengacu pada hasil tes alergi sunghee..

semoga setelah konsul ada pencerahan dan jalan keluar atas kegundahan ini..
mungkin aku harus mulai mencoba susu kedelai kalengan sebagai alternatif tambahan susu buat sunghee..

ku pasrahkan segalanya kepadamu ya Allah..
karena sesungguhnya aku hanyalah hambamu yg bodoh dan akan selalu meminta petunjuk darimu demi kebaikan putrimu..
amin..

"Kandungan ASI di tahun kedua pemberiannya justru meningkat zat antibodinya, yang berguna untuk anak kelak. Di tahun kedua pemberian, ASI juga masih sangat bagus sekali kualitasnya dibanding susu buatan." -milis nakita-



0 komentar: